Tokoh Muda Yonathan Baskoro Resmi Jabat Sekretaris KNPI Bali

Tokoh Muda Yonathan Baskoro Resmi Jabat Sekretaris KNPI Bali
Ketua Ikatan Alumni SMAK Harapan, Yonathan Andre Baskoro

DENPASAR - Pasca resmi dilantik sebagai Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali periode 2024-2029, Yonathan Andre Baskoro yang juga Ketua Barisan Muda Kosgoro 1957 Bali, berharap KNPI mampu menjadi wadah bagi para generasi muda Bali, dikutip Senin, 5 Agustus 2024.

Hal tersebut diungkapan pemuda yang akrab disapa Yonathan Baskoro kepada awak media, saat ditemui langsung di salah satu Coffee Shop di Sanur, mengungkapkan visinya untuk selaras bersama 69 orang pengurus lainnya dari 17 bidang dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI), menjalankan program yang berkonsentrasi di kepemimpinan dan wirausaha.

"Saya berharap kita semua di KNPI Bali bisa guyub untuk kepentingan pemuda, kita juga akan mendorong Perda (Peraturan Daerah, red) tentang kepemudaan untuk ada di setiap kabupaten kota se-Bali. Agar pemuda di Bali bisa ikut serta dalam setiap penerapan kebijakan di Provinsi Bali," cetusnya.

Selain itu, pihaknya berkomiten untuk membangun sinergi dengan pemerintah sebagai upaya mewujudkan visi dan misi KNPI.

"Kami siap menjadi garda terdepan untuk mengawal setiap kebijakan pemerintah, kita sebagai organisasi resmi (KNPI Bali, red) berharap bisa difasilitasi, seperti sekretariat dan lain hal," tambahnya.

Sementara diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI), Muhammad Ryano Pandjaitan DPD KNPI Bali 2024-2029 mampu menjalankan program kerja dan membangun sinergi dengan pemerintah, menjadi wadah bagi pemuda di Bali dalam setiap program-program pembangunan.

"Ya kami berharap, pengurus baru mampu menjalankan program-program kerja yang bersifat membangun kepemudaan. Tak hanya sekedar seremonial, menjadi mitra dari pemerintah terlebih Bali merupakan destinasi pariwisata, tentu sinergi dengan berbagai pihak sangat diperlukan untuk menciptakan iklim organisasi yang sehat," imbuhnya. (*)