Hadirnya Gedung Baru LKP dan LPK Infinity Training Centre di Sempidi, Sangat Didukung Bupati Badung

Hadirnya Gedung Baru LKP dan LPK Infinity Training Centre di Sempidi, Sangat Didukung Bupati Badung
Foto bersama Grand Opening Infinity Training Centre 17 Agustus 2024

BADUNG - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) & Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP ) Infinity Training Centre melakukan acara peresmian gedung barunya yang terletak di Desa Sempidi, Mengwi, Badung, Sabtu (17/08/2024)

Acara grand opening ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Badung, Ida Bagus Gede Arjana, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung, Komisaris PT Infinity Karya Lagas, Komang Adi Dana Wijaya, Ketua Kadin Badung, Gede Putra Adnyana, Director Pro Support Polandia, Marcelina Molik, Lurah Sempidi, perwakilan perbankan, influencer dan beberapa undangan.

LPK & LKP Infinity Training Center ini adalah suatu lembaga pelatihan dan kursus bertaraf Internasional pada bidang Hospitality dan Enterpreneurship.

Fokus LPK& LKP ini adalah mencetak para peserta didik dan latih yang siap bersaing untuk bekerja didunia usaha dan industri untuk siap bekerja baik didalam maupun di luar negeri.

Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi tingkat angka pengangguran yang saat ini cukup tinggi di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Infinity Training Centre, Ni Putu Asteria Yuniarti,S.Pd,M.I.Kom.

"Pemerintah sangat mendukung penuh keberadaan kami sekolah kami apalagi lokasi kami bertetangga langsung dengan Pusat Pemerintah Kabupaten Badung ini.

Diharapkan kita bisa berkolaborasi untuk bekerjasama guna menghadirkan pelayanan pelatihan dan pendidikan yang sesuai kebutuhan industri kerja dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujarnya.

Saat ini Infinity dalam melakukan penempatan kerja Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) disupport oleh PT DWI CITRA PUTRA MANDIRI untuk keberangkatan ke Negara Polandia, kedepannya sedang diproses untuk mendapatkan SIP2MI ke Negara Turki, serta kawasan Asia Pasifik dan Eropa lainnya.

Hal juga sebagai salah satu solusi untuk mengurangi pengangguran di Indonesia, serta akan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

"Mereka juga akan menjadi pahlawan devisa, dimana secara nasional sebagai penyumbang devisa nomor dua terbesar," ujarnya.

Infinity Training Centre hadir untuk memberikan pelatihan dan kursus sesuai dengan kebutuhan di industri kerja dengan menjamin legalitas dan keamanan pada pekerja migran dan keluarganya, memastikan bahwa semua proses berjalan secara legal, resmi dan aman.

"Keunggulan dari Infinity adalah semua berproses dalam satu pintu, tidak hanya mendidik dan melatih, tapi out putnya juga disalurkan serta memastikan seluruh lulusannya dijamin seratus persen mendapatkan pekerjaan yang legal, resmi dan aman baik di dalam maupun di luar negeri," ucapnya

Untuk lulusan yang ingin bekerja ke luar negeri, juga disiapkan bantuan pinjaman modal kerja sampai 60 -70% dari biaya yang dibutuhkan yang layanan kreditnya difasilitasi oleh Koperasi.

"Jadi bagi masyarakat khusus KTP Bali yang ingin bekerja di luar negeri, kami bantu dan permudah untuk modal kerjanya," ujarnya.

Selain itu ada penawaran menarik yang berlaku khusus bagi masyarakat di Desa Sempidi yang menjadi siswa di LPK Infinity ini, akan mendapatkan biaya pendidikan yang spesial.

"Bagi siswa yang berasal dari wilayah Desa Sempidi ini kami akan berikan cashback biaya Pelatihan / Kursus nya sampai 10% "pungkasnya

Jadi, tunggu apa lagi...(*)