Sumarjaya Linggih Dukung Pergerakan Perempuan, Mariza Sulton Tandem Politik

Sumarjaya Linggih Dukung Pergerakan Perempuan, Mariza Sulton Tandem Politik
Sumarjaya Linggih dukung Mariza Sulton.

DENPASAR - Seorang legislator senior DPR RI Gde Sumarjaya Linggih (komisi VI) yang juga merupakan pengusaha sukses dengan insting yang bisa dikatakan 'cespleng' melirik potensi sosok wanita yang berjuang mendapatkan kursi DPRD dengan Nomor Urut 5 Dapil 1 Denpasar Barat. 

Kondisi ini terlihat dengan melakukan politik tandem dengan sosok Mariza Sulton. Politikus senior ini sepertinya tidak main-main berbuat, ia melihat potensi dalam diri sosok wanita ini dalam memperjuangkan perempuan dan anak di masyarakat secara nyata.

Dengan visi misinya yang terus bersuara dalam keadilan ini memberikan bantuan konseling gratis bagi korban kekerasan perempuan dan anak, meningkatkan kualitas hidup perempuan, menghapuskan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan, membentuk tim bantuan hukum untuk mendampingi masalah kekerasan perempuan dan anak serta meningkatkan partisipasi kepada masayarakat terutama masyarakat kota Denpasar.

Dalam kondisi yang nyata di perkotaan seperti Denpasar ini, banyak cerita menyedihkan yang tidak terekspos publik terhadap perempuan yang masih tertindas. 

" Banyak wanita terutama di perkotaan yang mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakan   didalam keluarganya "

" Masih banyak perempuan yang belum mau berbicara terhadap kata hatinya sendiri, mereka 'koh ngomong' , saat suaminya misalnya suka KDRT atau mengabaikan istri dan anaknya, " ucapnya, Rabu (24/01/2024).

Dengan jargon Serasi : Senyum, ramah, santun dan ikhlas inilah sosok Mariza Sulton ini bergerak, mengajak wanita dan remaja berjuang untuk memahami dan memiliki kesempatan yang setara dengan posisi laki -laki.

" Bapak-bapak yang sayang sama istrinya juga perlu tuh memahami juga, kalo nanti bisa menjabat akan fokus kepada permasalahan keluarga "

" Kita harus peka dikomunitas paling bawah ini, kalo yang ngurus lainnya banyak, kepentingan keuangan dalam keluarga, kebutuhan wanita dan anak-anak masih banyak yang perlu diperjuangkan dan mendapat sentuhan dari pemerintah, " ungkap Mariza Sulton kepada awak media melalui sambungan telepon. 

Sumarjaya Linggih tentu melihat ini sebagai potensi kesempurnaan dalam pengelolaan ditingkat paling bawah yakni keluarga, yang dapat mendengar keluhan secara langsung baik itu permasalahan perempuan dan anak-anak, serta keluarga besar mereka di Bali. (Ray)