Usung Kembali Paket Jaya Negara - Arya Winawa Pilwali Denpasar 2024

Usung Kembali Paket Jaya Negara - Arya Winawa Pilwali Denpasar 2024
Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa.

DENPASAR - Sepertinya untuk 2 periode wilayah Denpasar sebagai Walikota dan Wakil Walikota mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Denpasar kembali mengusulkan pasangan petahana I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Arya Wibawa.

Ketua DPC PDIP Denpasar I Gusti Ngurah Gede menyebutkan mengapa mengusulkan kembali, karena Jaya Negara-Arya Wibawa dianggap telah memiliki pengalaman memerintah di Kota Denpasar. 

“Selain karena dua orang ini merupakan kader dan tokoh partai terbaik kami saat ini"

"Kami juga melihat pengalaman memerintah, dimana dulu menjadi wakil kemudian sekarang menjadi wali kota,” ujarnya.

Disamping alasan klasik seperti itu, PDIP juga memiliki kepentingan dalam membangun Denpasar lebih maju kedepanya, maka partai memutuskan dan meminta Jaya Negara-Arya Wibawa melanjutkan pemerintahnya kembali.

Ia juga meyakini bahwa masyarakat Kota Denpasar masih mempercayai mereka sebagai pemimpin kedepan dalam melanjutkan program kerja kedepannya.

“Kami optimis. Kalau tidak optimis mungkin kami tidak akan mengusung,” sambungnya.

PDIP untuk saat ini berhasil memperoleh suara melebihi ambang batas 20 persen, ini berdasarkan hasil Pileg Kota Denpasar Tahun 2024, dengan memperoleh 22 kursi. Jadi PDIP dapat dapat mengusung calon dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) dan Wakil Wali Kota Denpasar tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lain dalam Pilkada serentak November mendatang. (Tim)