ORCA & Cafe, Tempat Kongkow Sekaligus Main Billiar Bareng

ORCA & Cafe, Tempat Kongkow Sekaligus Main Billiar Bareng
Venue baru bermain billiar, ORCA & Cafe, di Jalan Rumah Sakit Unud , Jimbaran.

BADUNG - Bola sodok atau akrab disebut billiar, ini merupakan sebuah cabang olahraga konsentrasi, sehingga dibutuhkan ketahanan dan pemahaman mental yang benar serta harus ditunjang oleh kemampuan fisik yang prima agar mampu berprestasi lebih tinggi dan stabil.

Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) dalam sejarahnya saat dipimpin oleh Putera Astaman (mantan ketua umum PB. POBSI) telah berhasil menaikan citra olahraga billiar di Indonesia dari sekedar olahraga rekreasi menjadi olahraga prestasi.

Melihat semangat atlet billiar ini ada tempat yang menarik, yang baru saja dibuka yakni, 

ORCA & Cafe, di Jalan Rumah Sakit Unud , Jimbaran.

Soft opening ORCA Biliar & Cafe ini diresmikan langsung oleh Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa selaku ketua umum Pengprov POBSI Bali, Senin, 01 Juli 2024.

Ia menyebutkan dukungan penuhnya terhadap venue yang baru saja dibuka ini. Laksmi juga menilai bahwa ketersediaan venue menjadi salah satu hal yang menentukan pengembangan dan pembinaan prestasi olahraga terutama billiar.

Kondisi ini juga sangat erat dengan intnsitas latihan dan penyelenggaraan kejuaraan sebagai sarana untuk mencari atlet berprestasi kedepannya.

"Tentunya hadirnya tempat ini akan menjadi tempat berlatih dan juga menumbuhkan bibit, atlet muda billiar yang baik, " ujarnya.

 

Dengan adanya dukungan infrastruktur yang baik, atlet dapat berlatih dan memberikan prestasinya yang terbaik bagi Bali nantinya.

Tempat yang nyaman dan baik serta tersedianya tempat minum dan bersantai akan menambah daya tarik juga bagi penggemar billiar untuk nongkrong dan ikut bermain. Minat ini tentu juga akan membawa billiar menjadi primadona kembali di Bali ditambah dengan berjalannya kegiatan ekonomi yang ada di Bali secara keseluruhan.

"Saya berharap keberadaan tempat ini memberikan kontribusi bagi perkembangan olahraga biliar di Provinsi Bali"

Hal tersebut juga terungkap dari atlet billiar, Anton  merasa senang dan gembira ada tempat biliar baru yang mendukung hobbynya.

"Kita harus melakukan dua hal, yaitu pembinaan atlet dan penguatan karakter atlet. Tempat rumah billar ini bisa memunculkan bibit atlet sekaligus memperkuat jaringan karakter atlet," jelasnya. (Tim)