Adakan Liga Kampung U-17 PDIP, Koster Lakukan Kick Off

Adakan Liga Kampung U-17 PDIP, Koster Lakukan Kick Off
Dok : Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, DR. Ir. Wayan Koster, M.M didampingin oleh anggota DPR RI Dapil Bali I Made Urip, Nyoman Parta dan Wayan Sudirta. Kemudian Panitia Pusat Liga Kampung U-17 PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar, I  Made Agus Mahayastra, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se-Bali  beserta jajarannya, Ketua Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana.

GIANYAR - DR. Ir. Wayan Koster, M.M.,  lakukan Kick Off atau tendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya sepak bola liga kampung U-17 PDI Perjuangan tahun 2023.

Pertandingan itu merupakan pertandingan perdana yang mempertandingkan Tim Kabupaten Gianyar versus Tim Kabupaten Buleleng di Lapangan Padang Tegal, Ubud, Kabupaten Gianyar, pada Senin (Soma Paing, Merakih) 18 September 2023 sore. 

Kegiatan itu dihadiri oleh anggota DPR RI Dapil Bali I Made Urip, Nyoman Parta dan Wayan Sudirta. Kemudian Panitia Pusat Liga Kampung U-17 PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar, I 
Made Agus Mahayastra, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se-Bali 
beserta jajarannya, Ketua Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana serta puluhan ribu kader PDI Perjuangan bersama masyarakat. 

Sebanyak 700 penari memeriahkan pembukaan Sepak Bola Liga Kampung U-17 PDI Perjuangan dengan pementasan tari cak massal yang dikonsep oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Bapak Muhammad Prananda Prabowo dan kemudian 
ditransformasikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar, I Made 
Agus Mahayastra serta disajikan oleh seluruh Ketua PAC dan kader PDI 
Perjuangan se-Kabupaten Gianyar. 

Pertandingan perdana antara Tim Kabupaten Gianyar vs Tim Kabupaten 
Buleleng dimenangkan oleh Kabupaten Buleleng dengan skor 0 – 1.

Pertandingan hari kedua akan berlangsung pada tanggal 19 September 2023 dengan mempertandingan Tim Kabupaten Badung vs Tim Kabupaten Bangli di Lapangan Mengwi, Kabupaten Badung, selanjutnya Tim Kabupaten Klungkung vs Tim Kota Denpasar yang berlangsung di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya, Denpasar dan Tim Kabupaten Tabanan vs Tim Kabupaten Karangasem di Stadion Debes, Tabanan. 

Partai semifinal berlangsung pada tanggal 21 September 2023 di lapangan 
Padang Tegal, Ubud dan pertandingan Final diselenggarakan pada tanggal 22 
September 2023 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, DR. Ir. Wayan Koster, M.M., menyampaikan Liga Kampung U-17 PDI Perjuangan ini digagas dan diiniasi oleh 
Ketua DPP PDI Perjuangan.

" Bapak Muhammad Prananda Prabowo yang menggagas dan menginisiasi pertandingan ini, " Ungkap Koster, yang 
diselenggarakan di seluruh daerah di Indonesia. 

Liga Kampung U-17 PDI Perjuangan sangat sejalan dengan spirit PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik.

" Mudah - mudahan pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar dan baik sekaligus mencetak bibit - bibit atlet sepakbola di Indonesia, " pungkasnya. (Ray)