Merawat Tradisi, Majelis Taklim At-tadzkir Gelar Silatnas ke 4

Merawat Tradisi, Majelis Taklim At-tadzkir Gelar Silatnas ke 4
Pembukaan Silatnas MT At-tadzkir ke 4 di Denpasar

DENPASAR - Pembukaan agenda akbar Silaturahmi Nasional (Silatnas) Majelis Taklim (MT) At-tadzkir ke 4, dilaksanakan di aula MT At-tadzkir Bali, Jl Labak IV no 1 Lingkungan Pure Demak Denpasar Bali, Minggu (07/07/2024).

Kegiatan tahunan yang mengambil tema : "Menjaga Tradisi, Merawat Silaturahmi," ini dihadiri oleh seluruh jamaah MT At-tadzkir Bali termasuk perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia, berlangsung dari tanggal 07 - 10 Juli 2024.

Ustad Mohamad Amin, sebagai pembina At-tadzkir perwakilan Bali selaku tuan rumah pada sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran para peserta dan perwakilan yang berkesempatan hadir pada acara ini.


"Agenda ini merupakan kegiatan tahunan supaya menjaga silaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan, saling kenal untuk menjaga kelestarian ajaran dan ilmu dari Almarhum Ayahanda KH Nur Ghazali.
Semoga kehadiran para peserta malam ini, diantaranya ada yang dari Jakarta, Bangka, Padang, Kalimantan, semuanya mendapat rahmat dari Allah SWT," ujarnya.

MT At-tadzkir yang didirikan oleh Almarhum KH Nur Ghazali, berpusat di Kutabumi Tanggerang, sebagai wadah dan perjuangan untuk membawakan ajaran Tauhid kepada para murid-muridnya agar senantiasa selalu mengingat dan ber Tuhankan hanya kepada Allah SWT.

"Sepeninggalan beliau, kamilah yang meneruskan perjuangan, untuk terus mengajak dan membawa ajaran keTauhidan kepada para jamaah serta umat muslim pada umumnya untuk selalu ber Tuhankan hanya kepada yang Esa, yang Maha Besar, yakni Allah SWT," tambahnya.

Dalam agenda Silatnas ke 4 di Denpasar ini terasa istimewa dengan hadirnya salah satu putra pendiri MT At-tadzkir, yakni Gus Ahmad Dahlan.

Dalam kesempatan ini, dirinya menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Silatnas ke 4 ini.

"Alhamdullilah kita bisa berkumpul bersama ditempat ini untuk menyatukan rasa perjuangan dari ayah guru kita, Almarhum KH Nur Ghazali.
<span;>Walaupun ayah sudah tiada, tetapi semangat perjuangan itu harus tetap ada disini," ujarnya.

Acara Silatnas ke 4 ini merupakan momentum untuk menapak tilasi perjalanan ibadah, perjuangan dan ketauladan akhlak ayah guru Almarhum KH Nur Ghazali, serta merawat tradisi silaturahmi dengan membangun rasa kasih sayang kepada semua umat manusia seperti yang selalu dicontohkan ayah guru semasa hidupnya.

Kegiatan Silatnas MT At-tadzkir ke 4 ini juga dirangkai dengan kegiatan gathering dalam rangka HUT At-tadzkir yang diselenggarakan dengan bermalam bersama di camping ground, Alam Rimba Dasong di Pancasari Bedugul pada hari Kamis, (11/07/2024)

Diawali dengan kegiatan doa dan zikir bersama saat malam harinya, kemudian esok paginya dilanjutkan kegiatan senam serta berbagai acara perlombaan dan door prize dengan beragam hadiah yang menarik. (E'Brv)