Rakornas XVI KMHDI, Audiensi Dengan Pj Gubernur Jabar

Rakornas XVI KMHDI, Audiensi Dengan Pj Gubernur Jabar

BANDUNG - Songsong Rakornas XVI Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Jawa Barat lakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, S.E, M.T, di Gedung Sate, Bandung, Selasa (27/08/2024)

Disela-sela acara Audiensi Ketua KMHDI Jabar, Lingga Dharmananda, mengungkapkan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) XVI KMHDI. 

Sementara terkait Audiensi dengan Bapak PJ Gubernur Jabar, Lingga Dharmananda juga mengatakan bahwa giat Audiensi KMHDI ini dimaksudkan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat perihal penyelenggaraan kegiatan Rakornas tersebut.

Dalam audiensi tersebut, Pj Gubernur Jawa Barat, menyambut baik serta menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Rakornas KMHDI. 

“Kami pada prinsipnya sangat mendukung kegiatan Rakornas KMHDI ini dan berharap acara ini dapat berjalan lancar,” ujar Bey Triadi Machmudin.

Sementara, Ketua KMHDI Jawa Barat, Lingga Dharmananda, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemprov Jawa Barat.

Menurutnya, agenda utama yang akan dibahas nanti dalam Rakornas, diantaranya termasuk upaya peningkatan kualitas pendidikan, pemberdayaan generasi muda, serta berbagai upaya penguatan Organisasi terutama dalam menumbuh kembangkan spirit persatuan di antara generasi muda Hindu di Indonesia.

Dibagian lainnnya juga ditegaskan bahwa Rakornas kali ini menjadi momentum penting bagi KMHDI untuk merumuskan langkah-langkah strategis ke depan, terutama dalam menghadapi tantangan global dan nasional. 

"Kami berharap dukungan dari Pemprov Jawa Barat akan memperkuat semangat kami dalam melaksanakan tugas-tugas organisasi,” jelas Lingga.

Rakornas KMHDI XVI dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Oktober 2024 di Bandung dan akan dihadiri oleh perwakilan KMHDI dari seluruh Indonesia. (Red)