Yayasan Yaga Yingde Group Peduli Tingkatkan Sumber Daya Manusia 

Yayasan Yaga Yingde Group Peduli Tingkatkan Sumber Daya Manusia 
Penyerahan bantuan dari Yayasan Yaga Yingde Group

BADUNG - Perhatian yang diberikan kepada anak - anak sekolah yang kurang mampu oleh Yayasan Yaga Yingde Group patut diapresiasi.

Bantuan yang diserahkan digunakan agar anak - anak tidak putus sekolah. Kegiatan ini diselenggarakan di Sekolah SMPN 4 Bongkasa Abiansemal, Badung, Selasa 09/07/2024.

I Putu Gede Narayana SH selaku Ketua yayasan Yaga Yingde Group Provinsi Bali menjelaskan bahwa saat ini menyerahkan bantuan kepada 10 anak sekolah.

Visi misi dari yayasan ini meliputi keinginan yang luhur dengan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa serta mencetak generasi muda yang berbudi luhur

Setiap anak mendapatkan uang senilai 1 juta rupiah per bulan, ini dilakukan secara berkelanjutan sampai si anak selesai bersekolah. Baik nantinya yang akan melanjutkan jenjang ke perguruan tinggi, Yayasan ini juga akan mengupayakan membantu memenuhi nantinya.

"Mudah - mudahan dengan perhatian kita banyak generasi muda yang kurang mampu bisa melanjutkan sekolah ," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa selain bantuan kepada 10 siswa ini, rencananya akan memberikan pula beasiswa per-kabupaten / Kota.

Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya mengatakan ikut bangga bisa ikut memberikan kontribusi mencetak Sumber Daya Manusia (SDM)  yang bisa bersaing di era globalisasi seperti sekarang ini.

"Ini penyerahan bantuan pertama untuk di Bali yang jumlahnya berskala besar, sebelumnya sudah ada penyerahan bantuan kepada beberapa anak dengan tempat yang berbeda ," paparnya.

Selain bantuan berupa uang juga diberikan bantuan seperangkat alat pendidikan seperti tas, alat tulis dan sepatu. 

"Ke depan kalau anak yang sudah dibantu berprestasi maka bantuan uangnya akan ditingkatkan, sebagai stimulus siswa belajar lebih giat lagi"

"Sebelum menentukan siswa yang akan dibantu diawali dengan disurvey terlebih dahulu untuk melihat kondisi siswa yang sebenarnya, apa layak atau tidak dibantu sehingga bantuan beasiswa tepat sasaran kepada mereka yang betul - berul membutuhkan uluran tangan ," pungkasnya

Kepala sekolah SMPN 4 Abiansemal, Made Antara mengatakan kami mengucapkan terima kasih kepada yayasan Yaga Yingde Group telah membantu anak - anak kami khususnya anak yatim, anak miskin biaya pendidikan.

" Karena yang mendapat bantuan 10 anak maka kami ijinkan melaksanakan penyerahan dan penandatanganan di sekolah ini ," terangnya.

Lanjutnya, Kami juga berharap masih banyak anak kami yang memerlukan bantuan, mudah - mudahan yayasan masih bisa membuka hatinya untuk bisa kembali memberi bantuan kepada anak lainya yang membutuhkan bantuan yaitu anak kelas 8 dan 9.

Beasiswa dibantu setaip anak 1 juta rupiah per bulan. Total peserta didik ada 817 anak. 

" Selain mengucapkan terima kasih kami berharap bantuan ini berkelanjutan sampai anak - anak jadi atau tamat bisa bekerja. Yayasan menyampaikan akan dibantu sampai Perguruan Tinggi mulai S1 sampai S3 ," imbuhnya

Kapten Kavaleri I Wayan Sudiarta, Danramil 05 Abiansemal saat diwawancara oleh awak media menanggapi bahwa kegiatan ini sangat positif dan sebagai undangan sangat mendukung serta berpikir jangka panjang untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. (Tim)