Pangdam Zamroni sambut Kedatangan Presiden RI

Pangdam Zamroni sambut Kedatangan Presiden RI

Badung - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP., M.Si., turut menyambut kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo bersama rombongan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, pada Minggu (1/9/2024). Kedatangan Presiden RI bersama rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Setibanya di Bali, Presiden RI diagendakan akan menyambut seluruh perwakilan negara dalam sesi Welcoming Dinner dan membuka sesi utama dalam Joint Leaders Session IAF dan HLF MSP 2024 pada hari kedua (besok). Pada kesempatan tersebut, Presiden RI akan menjamu tamu kenegaraan pada makan malamnya bersama lebih dari 1.000 peserta.

Dalam keterangannya, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., selaku Kepala Unsur Pendukung Penerangan Satgas Pamwil menyampaikan bahwa dalam kegiatan High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF-MSP) dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 ini, Pangdam IX/Udayana menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil).

"Satgas Pamwil bertanggungjawab melaksanakan pengamanan VVIP terhadap Kepala Negara dan tamu negara setingkat Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan yang hadir pada kegiatan HLF-MSP dan IAF ke-2, termasuk Presiden RI. Satgas ini terbagi dalam beberapa Sub Satgas yang melaksanakan pengamanan secara profesional di Ring II dan Ring III," ujar Kolonel Agung Udayana.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa Pangdam IX/Udayana akan terus memantau perkembangan situasi selama kegiatan HLF-MSP dan IAF ke-2 dengan berkoordinasi bersama Polri serta instansi terkait yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman.

Turut hadir dalam penyambutan Presiden RI tersebut antara lain Panglima TNI, Kapolri, Pangkogabwilhan II, Waka BIN, Ka Bais, Pj. Gubernur Bali, Pangkoopsud II, Kapolda Bali, Kabinda Bali, Danrem 163/WSA, Danlanud Ngurah Rai dan Danlanal Denpasar, serta Dandim 1611/Badung. (Pendam IX/Udy)