Semangat Kemerdekaan RI, Mercure Kuta Beach Bali Adakan "Mental Health Run"

Semangat Kemerdekaan RI, Mercure Kuta Beach Bali Adakan "Mental Health Run"
Pengunjung dan wisatawan semangat mengikuti serangkaian lomba memperingati HUT RI ke-79 yang digelar Mercure Kuta Beach Bali.

BADUNG - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Mercure Kuta Beach Bali kembali menggelar agenda rutin setiap tahun yang kali ini diselenggarakan dengan berkolaborasi bersama Odysseys Surf School dan Hard Rock Café Bali, bertempat di kawasan pantai Kuta, Kamis (15/08/2024)

Mengusung tema, "Nusantara Baru, Indonesia Maju", dimana hal ini merupakan wujud nyata dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mendorong kemajuan bangsa serta menjaga semangat persatuan di seluruh penjuru Nusantara.

Serangkaian kegiatan menarik diadakan untuk merayakan HUT RI ke-79 tahun ini, diantaranya "Mental Health Run," yang bertujuan untuk menggabungkan kesehatan fisik dan mental, serta flash mob tarian tradisional Indonesia yang memperlihatkan keberagaman budaya Nusantara.

Berbagai lomba khas 17-an seperti estafet balap kelereng, oper sarung, paku botol, joged kardus, balap karung, cabut koin, dan tarik tambang yang memberikan keceriaan dan semangat persatuan bagi para peserta lomba yang merupakan para pekerja, masyarakat lokal dan wisatawan di kawasan wisata Pantai Kuta.

Dilanjutkan dengan pelepasan tukik (anak kura-kura .red) sebagai wujud komitmen kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem laut di Indonesia, sekaligus memberikan kontribusi nyata bagi konservasi alam di kawasan Pantai Kuta.

Pada kesempatan ini, Mercure Kuta Beach Bali dengan bangga mengumumkan telah terpilih sebagai salah satu hotel unggulan Accor Hotels di seluruh dunia melalui program Mercure Local Diaries.

Program ini memfokuskan pada pengenalan pengalaman lokal yang mendalam dengan memilih hotel-hotel Mercure terbaik di seluruh dunia yang menawarkan keaslian dan keunikan budaya lokal kepada para tamu.

Dengan mengusung tema “Experience Authentic Bali : Modern Comforts, Cultural Adventures, and Community Engagement at Mercure Kuta Beach Bali”, para tamu diajak untuk merasakan pengalaman yang mendalam tentang kekayaan budaya Bali.

Tidak hanya menikmati sajian khas Bali, mereka juga diberi kesempatan untuk membuat dan mencicipi Jaje Uli, yaitu camilan manis tradisional yang terbuat dari ketan yang dipadukan dengan tape ketan, memberikan rasa fermentasi tradisional dan bisa juga dipadukan dengan pilihan modern seperti saus nachos yang gurih, sehingga menambah dimensi baru dalam kuliner Bali.

Selain itu, pengalaman kuliner ini semakin diperluas dengan Balinese Rijsttafel, yang terdiri dari berbagai hidangan tradisional seperti kuah cundang, tipat blayag, jukut serombotan, sate languan, bebek timbungan, be pasih metambus, hingga pisang aroma menggambarkan keberagaman kuliner Bali yang kaya rasa.

Sebagai penutup yang sempurna, yakni secangkir kopi Bali yang akan menyegarkan lidah setelah mencicipi hidangan lezat ini.

Pengalaman budaya semakin lengkap dengan penampilan atraksi Joged Bumbung, sebuah tarian tradisional Bali yang dinamis dengan iringan irama bambu. Tarian ini menciptakan suasana yang penuh keceriaan dan kehangatan, memperkenalkan kepada tamu tentang kehidupan budaya Bali yang berwarna dan bersemangat.

Keterlibatan dan keberlanjutan masyarakat menjadi ciri khas dari brand Mercure by Accor Hotels, dimana Mercure Kuta Beach Bali berkolaborasi dengan organisasi lokal dalam berbagai inisiatif, termasuk program ATFAC (A Trust for A Child), yang memadukan pendidikan dan kegiatan sosial bagi anak-anak di Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan.

Mercure Kuta Beach Bali juga dengan bangga mendukung UMKM setempat, yang berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

"Melalui 'Pojok UMKM', kami menyediakan ruang khusus bagi para pengrajin dan pelaku bisnis lokal untuk memamerkan produk-produk unik mereka, seperti ukiran, kain pantai, dan lukisan yang memukau," kata Manager Hotel Mercure Kuta Beach Bali, Pantri Arini, kepada awak media.

Inisiatif ini tidak hanya memberdayakan ekonomi lokal, tetapi juga menawarkan pengalaman berharga bagi para tamu untuk ikut mendukung ekonomi lokal sambil merasakan langsung keindahan seni dan kerajinan tradisional Bali, serta membawa pulang buah tangan yang sarat akan kekayaan budaya Bali yang autentik.

“Dengan tema 'Nusantara Baru Indonesia Maju', kami berharap dapat terus berkontribusi dalam mendorong kemajuan bangsa sekaligus menjaga nilai-nilai kebersamaan dan persatuan," ujarnya.

"Kami juga bangga mendapatkan pengakuan internasional melalui program Mercure Local Diaries.

Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman budaya yang menyenangkan dan juga mendalam.

Melalui acara ini, kami ingin membawa tamu kami mengenal lebih dekat dengan keindahan dan kekayaan budaya Bali," tambahnya.

Melalui program ini, Mercure Kuta Beach Bali berbagi pengalaman yang tak terlupakan kepada para tamu, ditandai dengan pelayanan yang luar biasa, keramahan yang tulus, keterlibatan dalam komunitas yang menginspirasi, serta keindahan dan kekayaan budaya Bali yang otentik, sehingga para tamu dapat merasakan kehangatan Bali dan menciptakan kenangan yang bermakna serta kesan yang mendalam.(*)