DPW PAN Bali Tetap Bersama Prabowo Subianto dan Dukung De Gadjah di Pilgub 2024

DPW PAN Bali Tetap Bersama Prabowo Subianto dan Dukung De Gadjah di Pilgub 2024
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bali, Ni Made Sri Yogi Lestar

DENPASAR - Partai Amanat Nasional (PAN) telah sukses menyelenggarakan Kongres VI yang berlangsung pada 23-24 Agustus 2024 di Jakarta, yang dihadiri oleh para kader dan tokoh partai dari seluruh Indonesia serta menjadi momentum penting dalam menentukan arah kebijakan dan kepemimpinan PAN ke depan.

Berkaitan dengan hasil dari Kongres VI PAN di Jakarta yang mengambil tema “Indonesia Terdepan”, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bali, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bali, Ni Made Sri Yogi Lestai, secara tegas menyatakan berkomitmen tegak lurus dengan perjuangan dan program kerja Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Kami dari PAN, akan selalu bersama dengan spirit dan energi perjuangan Presiden terpilih Prabowo Subianto dibawah kinerja-kinerja yang linier dengan program unggulan dari kabinet beliau pada masa 2024 - 2029 mendatang," katanya didepan para awak media, bertempat di Loh Coffee & Eatery, Renon, Denpasar, Senin (26/08/2024)

Dalam kongres VI PAN ini dilaksanakan serangkaian agenda yaitu Laporan Pertanggung Jawaban dari DPP PAN periode 2020-2025, penetapan AD/ART hasil pembahasan, penetapan program kerja PAN periode mendatang, rekomendasi kongres, pemilihan Ketua Umum DPP PAN dan MPP DPP PAN periode 2024-2029.

Secara aklamasi, pada kongres VI PAN ini, sepakat menetapkan Dr. (HC) Zulkifli Hasan, S.E., M.Si. terpilih sebagai Ketua Umum PAN periode 2024-2029, dengan mendapatkan dukungan penuh dari 38 DPW PAN dan 514 DPD PAN se Indonesia. 

Kongres VI PAN ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), dalam sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan kekaguman kepada PAN yang selalu mempunyai ide baru yang kreatif, Presiden juga menyampaikan tentang kesetiaan PAN dalam mendukung Prabowo selama 15 tahun ini. 

Kongres ditutup oleh presiden terpilih, Prabowo Subiyanto, yang dalam sambutannya Prabowo berterima kasih atas kesetiaan PAN yang mendukung terus dirinya selama 15 tahun ini.

DPW Pan Bali akan menurunkan Hasil kongres VI PAN ke wilayah dan daerah untuk mencapai tujuan Partai.

Kongres VI PAN ini juga bertepatan dengan HUT PAN ke 26, yang juga bertepatan dengan pidato Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Hari ini pun tanggal 26-08-2024 identik dengan angka 08, jadi PAN Bali ini Prabowo banget," selorohnya.

Terkait Pilkada/Pilgub Bali yang segera akan di buka pendaftarannya besok, 27-29 Agustus 2024, DPW PAN Bali berkomitmen melanjutkan perjuangan bagi kesejahteraan masyarakat.

"Saya nyatakan bahwa DPW PAN Bali adalah reptresentasi PAN tingkat Provinsi yang bertujuan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Bali terkait pembangunan infrastruktur dan SDM untuk kesejahteraan rakyat," ucap Ni Made Sri Yogi Lestari.

Sebagai Ketua DPW PAN Bali, dirinya akan mendukung calon yang akan dipilih oleh partai Gerindra.

“Kami di PAN Bali selama ini berkomunikasi baik dengan Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya (De Gadjah) terutama saat pemenangan Prabowo - Gibran. 

Jadi kami di PAN Bali akan menunggu calon pasti dari Gerindra,” ujarnya

"Kita akan mengawal pembangunan dan perjuangan siapapun yang menang di periode Pilgub 2024 di Bali mendatang," jelasnya.

Sedangkan untuk calon bupati/wabup, Sri Yogi mengatakan, akan menyerahkan kepada masing-masing Ketua DPD PAN di Bali.

DPW PAN Bali akan mengedepankan politik yang berintegritas dan berpihak pada kesejahteraan rakyat dan terus berkontribusi pada pembangunan daerah Bali.

"Kami berharap bisa menjadi rumah bersama dalam perjuangan kita mengawal pembangunan di era pemerintahan kedepan," pungkasnya.