Wayan Koster - Giri Prasta, "Menyala Wi - Pesu Api Wi"

Wayan Koster - Giri Prasta, "Menyala Wi - Pesu Api Wi"
Koster - Giri kian mesra.

DENPASAR - Begitulah teriakan netizen di beragam media sosial melihat kemesraan kedua tokoh Bali ini, baik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Bali Wayan Koster dan Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta bila saja disatukan akan menyala kembali Provinsi Bali ini dengan lautam merah api.

Bila disimak seperti dalam cerita masa kecil Dragon Ball, tokoh Songoku dan Bezita yang awalnya bermusuhan dan menyatu mengalahkan musuh terhebat sekalipun, tiada tandingannya.

"Menyala Wi - Pesu Api Wi, " tulis banyak komentar melihat kemesraan mereka berdua.

Belum lagi gerakan DPD PDI Perjuangan Bali yang mmbuka peluang koalisi partainya dengan partai Gerindra di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

"Bisa saja terwujud itu (koalisi). Bisa saja," ujar Koster di kantor DPD PDIP Bali, Jumat (21/6/2024).

Belum lagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan sinyal merapat ke Wayan Koster dalam perhelatan Pilgub Bali pada November 2024 mendatang.

Walaupun semuanya belum diputuskan namun Partai - Partai ini bisa dikatakan lebih condong ke Wayan Koster.

"Kita tunggu aja keputusan DPP Partai, Mungkin akhir Juli atau awal Agustus. Kan pendaftaran 27 Agustus, masih lama," lanjutnya.

Pria asal Desa Sambiran, Buleleng ini sepertinya menegaskan akan menyerahkan semua keputusan siapa kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ditanya soal yang mendampingi, "Ya itu terserah DPP, " tandas Koster.

Terkait itu, Koster mengaku nyaman bila dipaketkan dengan siapa saja. Sepanjang itu merupakan kader terbaik. 

“Dengan siapapun, kader terbaik, semuanya nyaman,” kata Koster usai memimpin Konsolidasi Internal DPC PDIP Tabanan menjelang Pilkada Serentak 2024 di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Senin (6/5).

Walaupun di seantero Bali menginginkan nama I Nyoman Giri Prasta sebagai pendamping syah Wayan Koster, sekretaris DPC PDI Perjuangan (PDIP) Badung Putu Parwata mengatakan belum ada satu pun kader yang dapat lampu hijau untuk maju di Pilgub Bali 2024 sejak Rakernas PDIP di Jakarta, akhir Mei lalu. Termasuk duet Wayan Koster-Giri Prasta yang diusulkan DPC PDIP Badung.

"Belum ada. Nanti diberikan," kata Parwata di kantor DPD PDI Perjuangan Bali, Jumat (7/6/2024).

"Koster - Giri, no lala lele, pesu api wi" (Tim)