Kodam IX/UDY Gelar Turnamen Golf di New Kuta Golf Pecatu

Kodam IX/UDY Gelar Turnamen Golf di New Kuta Golf Pecatu

BADUNG - “Mens sana in corpore sano”, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Demikian quotes bahasa latin dalam sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hartono saat membuka Turnamen Golf dalam rangka HUT ke 67 Kodam IX/Udayana, pada Sabtu (20/7/2024).

Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin dan peserta turnamen di Lapangan New Kuta Golf Pecatu, Badung. Pihaknya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-67 Kodam IX/Udayana.

Lebih lanjut Pangdam mengajak agar kesempatan ini dimanfaatkan untuk mempererat kemitraan yang lebih solid, antara Kodam IX/Udayana dengan para Golfer, dan stakeholder lainnya. Kemitraan yang terjalin menjadi ajang silaturahmi, untuk memperluas jaring komunikasi.

"Kepada seluruh peserta turnamen, agar menunjukkan prestasi terbaiknya untuk mengukur kemampuan masing-masing. Tetap jaga sportifitas, dan hormati setiap keputusan juri pertandingan. Selanjutnya kepada panitia, junjung tinggi profesionalitas dan obyektivitas. Pedomani aturan yang telah ditetapkan sesuai hasil Technical Meeting," pungkas Pangdam.

Usai membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana, sebagai tanda dibukanya Turnamen Golf tersebut, Kasdam berkesempatan untuk melakukan pemukulan bola asap.

Kegiatan Turnamen Golf ini diikuti oleh para Golfer Bali maupun dari luar Pulau Bali. Selain itu, Pangdam IX/Udayana yang baru tiba dari Jakarta usai melaksanakan tugas kedinasannya juga langsung mengikuti turnamen tersebut bersama beberapa pejabat Mabesad dan Kodam IX/Udayana lainnya.

Saat tiba di New Kuta Golf, Pangdam berkesempatan untuk melaksanakan doorstop dengan para rekan media pers. Pangdam menjelaskan bahwa dipilihnya kegiatan Turnamen Golf ini disamping untuk menjaga kesehatan, juga dapat mempererat jalinan kemitraan dengan seluruh stakeholder yang ada.

Terkait kegiatan ke depan, Pangdam memaparkan bahwa pihaknya telah menerima paparan dari EO Bali International Airshow yang didampingi oleh Danlanud. "Sejauh ini persiapan sudah on the track. Kodam dalam hal ini berperan dalam pengamanan. Pastinya kita akan dukung, terutama apabila ada VVIP yang datang," ujar Pangdam kepada media.

Kemudian terkait Pilkada, Pangdam menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana secara internal sudah mempersiapkan dan pihaknya akan mengerahkan sekitar 6.000 personel pengamanan, baik dari Kodim maupun dari Satuan Tempur untuk mengamankan perhelatan Pesta Demokrasi tersebut.

"Termasuk Netralitas TNI, alhamdulillah saat Pilpres dan Pileg kemarin tidak ada catatan sedikitpun tentang pelanggaran Netralitas TNI di wilayah Bali-Nusra. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan terus, sesuai dengan yang diperintahkan oleh Panglima TNI dan Kasad, Kodam IX/Udayana tetap komitmen untuk menjaga Netralitas TNI," tegas Pangdam.

Turut hadir dalam pembukaan Turnamen Golf tersebut diantaranya Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Perwira Staf Ahli, LO AL, LO AU, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta undangan dan Peserta Turnamen Golf lainnya. (Pendam IX/Udy)