Nama Koster - Giri Dapat Dorongan Dari Rapat DPC PDI Perjuangan Badung

Nama Koster - Giri Dapat Dorongan Dari Rapat DPC PDI Perjuangan Badung
Santer nama Koster - Giri jadi bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Bali mendatang.

BALI - Isu santer dukungan Giri Prasta untuk Bali satu tidak main - main, nama Koster - Giri sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali muncul deras mendapat dukungan, usai rapat konsolidasi di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Badung.

Mereka menekankan pada pasangan Wayan Koster sebagai bakal calon Gubernur Bali, didampingi Giri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Bali.

Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, mengatakan rapat di DPC PDI Perjuangan tersebut merupakan rapat konsolidasi partai.

Ditanyakan soal bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Koster menyampaikan bahwa itu dikembalikan ke DPD PDI Perjuangan, dan juga hak prerogatif dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Ia juga menolak bahwa kehadirannya ke DPC PDI Perjuangan Badung ini untuk meminang Giri Prasta. 

“Bukan meminang, acara konsolidasi,” tegasnya, Minggu (29/04/2024).

Semua nama - nama yang mendapat dukungan menjadi bakal calon Bupati Badung periode 2024 kedepan merupakan tahap penjaringan.

Dalam 9 nama yang disebutkan itu ada nama Bima Nata yakni putra dari Giri Prasta. Proses yang berlangsung saat ini, setelah pendaftaran semua akan dilakukan proses, kemudian disurvey dan hasilnya akan diserahkan ke DPD dan kemudian diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan.

Pihaknya juga sempat menyampaikan ucapan terima kasih atas usulan dan aspirasi DPC PDI Perjuangan se-Kabupaten Badung.

“Terima kasih aspirasi seluruh Kader Badung. Solid dan kompak ini keputusan DPC PDI Perjuangan Badung,” kata Giri Prasta.

Ia juga menyebutkan bahwa pilkada Badung nantinya masih menunggu rekomendasi turun dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Survey, kemudian elektabilitas didahulukan. Yang masuk survey, itu menjadi referensi partai,” jelasnya.

Ditanaya soal Sekda Badung Adi Arnawa yang santer disebut-sebut sebagai bakal calon yang sejak lama digadang-gadang. Giri Prasta mengatakan bahwa Adi Arnawa adalah calon dari non Kader.

"Oh iya, beliau (Adi Arnawa) dari Non kader, Nanti Made Sutama juga ikut mendaftar, " sebutnya.

"Nanti DPD PDI Perjuangan melakukan anjangsana keliling Bali untuk menyerap keputusan dan aspirasi. Kendati demikian, keputusan tetap di DPP.  Dan wajib menunggu arahan dari DPP Partai, " ucapnya.

Disinggung terkait nama dirinya santer sebagai bakal calon Gubernur Bali oleh beberapa kelompok masyarakat, Giri Prasta seolah menolak. 

“Kita punya etika dengan Baik,” tandasnya. (Tim)