Koalisi Merah Putih, De Gadjah Sempat Ajukan Wayan Koster Sebagai Bacalon Gubernur Bali

Koalisi Merah Putih, De Gadjah Sempat Ajukan Wayan Koster Sebagai Bacalon Gubernur Bali
Gerindra Bali ajukan 3 calon nama sebagai bakal calon Gubernur Bali.

DENPASAR - Gerindra Bali dikabarkan akan mengajukan 3 calon nama sebagai bakal calon Gubernur Bali yakni Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, Irjen (Purn) Sang Made Mahendra Jaya dan Wayan Koster.

Kondisi itu dikatakan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya (De Gadjah), Sabtu (1/6) kepada awak media. Ia juga mempertegas bahwa dirinya dan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra akan dijadwalkan menghadap langsung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada pekan depan.

"Setelah rekomendasi turun, mungkin minggu depan akan dipanggil ke pusat untuk bertemu dengan pak Pratikno dan juga diagendakan bertemu dengan pak Prabowo, " ungkap De Gadjah.

Ia juga menjelaskan rekomendasi ini sudah disampaikan secara final oleh semua partai koalisi.  Ini intruksi pak Jokowi dan Prabowo, yang disebutkannya dalam acara Malam Apresiasi Prabowo-Gibran di Denpasar, Sabtu (1/6) malam.

De Gadjah juga mempertegas bahwa paket Mantra-Mulia adalah pilihan langsung Presiden Jokowi dan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Nama Rai Mantra yang merupakan pesaing Wayan Koster pada Pilgub Bali 2018 ini pun ditunjuk sebelum De Gadjah menyerahkan dua nama kandidat lainnya.

"Saya sebenarnya mengajukan tiga nama, Rai Mantra, Pj Gubernur Sang Made, dan Wayan Koster, tapi sebelum saya mengajukan nama, ditanya Rai Mantra itu siapa ya saya jelaskan dan disampaikan bahwa Pak Jokowi minta ini," tuturnya.

Ia bahkan juga mengaku pada awalnya belum siap jika diusung sebagai wakil gubernur, namun menurutnya demi membangun Pulau Dewata dan sudah menjadi amanah pimpinan, maka ia mau maju pada pilkada serentak 2024.

"Namanya politik bersatu, walaupun kita berperang saat Pilpres. Itu kan sudah selesai, saatnya kita bersinergi membangun Bali kan begitu, " ungkap De Gadjah. (Tim)