Prabowo Tegaskan Pilkada Tanpa Intervensi, Rakyat Bebas Memilih

Prabowo Tegaskan Pilkada Tanpa Intervensi, Rakyat Bebas Memilih
Prabowo Subianto (sumber google pic.)

JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan komitmennya terhadap proses demokrasi yang bebas dan adil, terutama dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. 

Dalam sebuah pernyataan tegas, Prabowo memastikan tidak akan ada intervensi pemerintah dalam proses Pilkada, memberi kebebasan penuh kepada rakyat untuk menentukan pilihan mereka.

"Tidak ada intervensi Pilkada. Silakan, monggo, rakyat bebas memilih. Tidak ada urusan, tidak ada masalah," tegas Prabowo dalam sebuah acara baru-baru ini.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kesantunan dalam berdemokrasi. 

“Terima kasih sudah mengingatkan, jangan saling membully. Pilkada bermartabat berkat rakyat yang dewasa dalam berdemokrasi,” ujarnya.

Banyak pihak mengapresiasi pernyataan ini, menyebutnya sebagai bukti sikap negarawan yang siap memimpin seluruh rakyat Indonesia, tanpa memandang latar belakang politik atau warna partai.

"Prabowo menunjukkan dirinya sebagai sosok pemimpin yang bisa menjadi presiden bagi seluruh rakyat, termasuk kepala daerah dari berbagai golongan," ungkap salah satu tokoh masyarakat.

Dengan sikap yang mengedepankan regulasi dan undang-undang, Prabowo menegaskan bahwa setiap proses politik, termasuk Pilkada, harus berjalan sesuai aturan yang ada. 

Harapannya, Pilkada dapat berlangsung secara bermartabat dan adil di seluruh pelosok negeri. (Ray)

Salam hormat dan bangga kepada Prabowo Subianto, Presiden yang negarawan.