Terapkan Metode Belajar GASING Selama 14 Hari Oleh Siswa-Siswi Sekolah Dasar di UID Bali Kampus Kura-Kura

Terapkan Metode Belajar GASING Selama 14 Hari Oleh Siswa-Siswi Sekolah Dasar di UID Bali Kampus Kura-Kura

Denpasar- Minggu, 26 November 2023 telah dilaksanakan kegiatan pendidikan dan latihan ( Diklat ) Metode GASING  (Gampang , Asik dan Menyenangkan) oleh PT Bali Turtle Development ( BTID ) di United in Diversity ( UID ) Bali Campus Kura Kura Bali. 

Metode GASING (Gampang , Asik dan menyenangkan) yang merupakan metode pembelajaran matematika dengan mengutamakan sistem belajar yang gampang, asik dan menyenangkan supaya siswa-siswi lebih mudah dalam memahami  pembelajaran. 

Kegiatan ini dihadiri oleh masing - masing dua anak siswa-siswi dari 8 Sekolah Dasar (SD) di sekitar Pulau Serangan, yakni SDN 6 Sesetan, SDN 2 Sesetan, SDN 13 Sesetan, SD Harapan Bangsa, SDN 2 Serangan, SD Bali Star Academy, SD Echelon School dan SDN 3 Serangan serta guru pendamping masing-masing.  

Anak Agung Made Ardani , S.Pd.SD. , selaku Ketua Gugus Jenderal Sudirman, menyatakan bahwa kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) ini akan dilaksanakan mulai hari Minggu , 26 November 2023 hingga 14 hari ke depan untuk belajar Metode GASING di UID Bali Kampus Kura Kura Bali.  

Di sisi lain , Deputy Head of Communication and Community Relations , Zefri Alfarugy menyatakan bahwa Diklat Metode GASING ini merupakan pelaksanaan periode kedua yang sebelumnya pernah dilakukan tahun 2022.  

"Terima kasih semua pihak yang mendukung kegiatan ini , sekaligus berharap agar selama waktu 14 hari melaksanakan Pengimbasan Metode Gasing ini bisa bermanfaat ke depan" ujar Zefri Alfarugy. (ich)