HIPAKAD Rayakan HUT Ke - 6, Ventje Kakomore: PPAD Itu Dengan Kita Seperti Ayah Anak

HIPAKAD Rayakan HUT Ke - 6, Ventje Kakomore: PPAD Itu Dengan Kita Seperti Ayah Anak
Kolonel (purn) Pande Made Latra ketua PPAD dan Ventje Frederik Kakomore (ketua HIPAKAD) (kiri) dan

DENPASAR - Bertempat di Pendopo Istana Taman Jepun di Jalan Hayam Wuruk, Keluarga Besar HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Udayana Bali melaksanakan kegiatan HUT Hipakad yang ke 6, Kamis (28/09/2023).

Kegiatan acara dihadiri oleh Ketua PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) Bali Kolonel (purn) Pande Made Latra, Ketua Hipakad Bali Ventje Frederik Kakomore. M.Th, Kabid Kesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Bali Drs.I Komang Kusumaedi, M.Si (IKK), para Warakawuri dan seluruh anggota Hipakad Udayana Bali. 

Acara dimulai pada pukul 08.00 Wita, diawali dengan acara senam bersama team Prisaba (Perkumpulan Instruktur Senam Kesehatan Bali) diarea halaman pendopo sebagai pemanasan sebelum kegiatan acara inti.

Selanjutnya acara dilanjutkan didalam pendopo dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Padamu Negeri, Hymne dan Mars Hipakad, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, sambutan 2, kegiatan potong tumpeng dan penyerahan sumbangan berupa sembako kepada para Warakawuri dan warga yang membutuhkan.

Didimus Rasdalima sebagai Ketua panitia HUT Hipakad, dalam laporan kegiatannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan anggota yang terlibat hingga seluruh rangkaian acara ini bisa berjalan lancar dan aman. 

"Terimakasih juga kami ucapkan pada pihak pendukung acara, antara lain dari Kodim 1611 dan juga Yayasan Duwe Nyama Bali (DNB) yang telah membantu terselenggaranya acara ini, " ucapnya.

Dalam sambutan yang diawali oleh Drs.I Komang Kusumaedi, M.Si (IKK) sebagai Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol provinsi Bali, menyatakan sangat bangga dan berterima kasih atas partisipasi aktif Hipakad dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesbangpol termasuk dalam kegiatan penanganan dan penanggulangan kemiskinan ekstrim yang sedang viral dan menjadi konsen khusus Pj Gubernur Bali saat ini. 

Ia juga merasa bangga bisa diterima ditengah 2 keluarga besar Hipakad Udayana. 

"Selamat Ulang Tahun ke 6 Hipakad Udayana Bali, harapan besar kedepannya tetap bisa berkarya walaupun badai menerpa, bergerak maju demi ibu pertiwi, NKRI dan Pancasila, menjadi manusia yang berkarakter dan bermanfaat bagi sesama, " ujarnya, yang diakhiri dengan yel - yel Hipakad.

Sambutan kedua disampaikan oleh Kolonel (purn) Pande Made Latra sebagai Ketua DPD PPAD provinsi Bali, menyatakan PPAD sebagai orang tua dari Hipakad selalu mendukung dan berharap lahirnya kader 2 pemimpin berkarakter yang muncul dari para anggota Hipakad dan bisa tampil dipanggung politik bangsa ini, sebagai generasi penerus para orang tuanya dari TNI-AD, yang bisa membawa nilai 2 luhur sebagai kesatria bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan dan menjaga keutuhan NKRI. Ia berharap bahwa Sapta Marga tetap menjadi pegangan dalam berkarya seperti para orang tuanya dahulu. 

Dalam kesempatan ini ia juga menegaskan bahwa hubungan PPAD Bali dan Hipakad Udayana Bali dibawah pimpinan Ventje Frederik Kakomore tetap harmonis dan solid sebagaimana hubungan historis ayah terhadap anaknya. 

"Dalam berorganisasi ini, kita harus menjunjung pemimpin yang berkarakter, jujur, amanah, tidak memihak, saling menghormati dan bisa mengayomi seluruh anggotanya sehingga bisa maju bersama", demikian pungkasnya.

Pernyataan ini juga sejalan dengan yang disampaikan oleh Waka 3 bidang Ekonomi dan Tenaga Kerja Hipakad, H Gusmianto S Sos, SE. MM mewakili Ketua Hipakad Udayana berkata, 

"Hipakad Udayana Bali dibawah pimpinan bapak Ventje Frederik Kakomore bersama Sekda RAF Bari adalah satu - satunya Keluarga Besar Putra Putri dan Keluarga TNI AD yang diakui, saling mendukung dan solid dengan PPAD dalam berkarya di masyarakat dan siap terlibat aktif dalam  kegiatan - kegiatan yang diselenggarakan Kesbangpol "

Ia juga menegaskan, secara organisasi, Hipakad dalam tahun politik ini tetap netral tidak terlibat dalam kegiatan dukung mendukung salah satu kontestan Pemilu.

Perayaan HUT ini adalah merupakan puncak dari rangkaian acara yang dimulai pada bulan Maret, baksos vaksin rabies di wilayah Dalung, ziarah ke TMP Pancaka Tirta Tabanan dan puncaknya adalah acara perayaan HUT di Istana Taman Jepun tanggal 28 September 2023 (Brv)