Ambarrukmo Adakan Acara Travel Agent dan Media Gathering 

Ambarrukmo Adakan Acara Travel Agent dan Media Gathering 
Ambarrukmo adakan acara Travel Agent dan Gathering dengan media.

YOGYAKARTA - Ambarrukmo sebagai Group Properti yang berlokasi di Yogyakarta menggelar acara Travel Agent dan Media Gathering di Ibu Kota pada tanggal 30 - 31 Agustus 2023.

Acara ini diadakan untuk menjalin hubungan baik bagi para rekan travel agent dan media. Travel Agent Gathering berlangsung pada tanggal 30 Agustus 2023 di Bart Rooftop, Thamrin, sedangkan Media Gathering berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2023 di Hermitage Hotel Menteng. 

Tidak hanya itu, Ambarrukmo Group juga ikut serta dalam acara Kompas Travel Fairdi ICE BSD pada tanggal 1-3 September 2023. Ambarrukmo Travel Agent Gathering dihadiri sekitar 50 rekan-rekan Travel Agent dari Jakarta. Ambarrukmo Media Gathering dihadiri rekan-rekan berbagai media nasional baik cetak, online, televisi maupun radio. 

Kedua acara ini diisi dengan perkenalan Ambarrukmo Group secara keseluruhan oleh Managing Director Ambarrukmo Group, Bapak Haris Susanto. Dilanjutkan
dengan perkenalan masing-masing properti oleh setiap General Managernya, antara lain Bapak Herman Courbois sebagai GM Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Ibu Aris Retnowati selaku GM Gramm dan Porta by Ambarrukmo dan juga Ibu Ika Setyaningrum selaku GM Malyabhara Hotel. 

Setelah sesi perkenalan, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama. Selain itu, acara ini juga dilakukan untuk memperkenalkan kembali Ambarrukmo Group di Jakarta.

Ambarrukmo memiliki 2 Mall dan 4 Hotel dengan karakteristiknya
masing-masing. Mall pertama adalah Plaza Ambarrukmo, terletak di satu kompleks dengan 2 hotel Ambarrukmo yaitu Gramm by Ambarrukmo yang sebelumnya adalah Grand Ambarrukmo dan Royal Ambarrukmo Yogyakarta. 

Di antara Plaza Ambarrukmo dan Royal Ambarrukmo Yogyakarta, terdapat kompleks Kedhaton Ambarrukmo yang memiliki nilai budaya serta sejarah yang
menakjubkan. Sehingga, terdapat pusat lifestyle, MICE dan budaya dalam satu
area berdekatan. Plaza Ambarrukmo atau dikenal Amplaz ini menawarkan
pengalaman berbelanja, kuliner, dan hiburan yang tak terlupakan dengan tenant Internasional & Nasional lengkap dengan Signature Event setiap tahunnya. 

Mall kedua adalah Plaza Malioboro. Pusat perbelanjaan modern dengan nuansa budaya Jawa yang berlokasi di area strategis dan bersejarah yaitu kawasan Malioboro, Yogyakarta. Karena lokasi yang strategis membuat Plaza Malioboro mudah diakses oleh para pengunjung maupun tenant yang terdiri dari UMKM dan brand lokal maupun internasional dan juga terintegrasi dengan Malyabhara Hotel.

Beralih ke hotel, hotel pertama adalah hotel bintang 5 yaitu Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Hotel bersejarah ini dahulu dibangun oleh Ir. Soekarno dan Sultan Hamengku Buwono IX. Hotel ini juga menjadi salah satu pusat pengembangan budaya karena memiliki kompleks KedhatonAmbarrukmo yang dahulu merupakan kediaman Sultan Hamengku Buwono VII. Sebuah hotel berkonsep living museum berpadu dengan luxury dilengkapi dengan fasilitas kelas pertama yang memadai untuk keperluan MICE dan Wedding, serta menawarkan berbagai dining package yang terkenal akan prosesi dan
hidangan tradisionalnya, memberikan pengalaman tak terlupakan layaknya
anggota kerajaan Kraton Kasultanan Yogyakarta bagi para tamu yaitu Patehan, Ladosan Dhahar dan Pradangga. 

Hotel kedua adalah Gramm by Ambarrukmo, hotel bintang 4 yang dahulu dikenal sebagai Grand Ambarrukmo. Merupakan hotel multidimensi yang berkomitmen memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi tamu. Sebagai hotel bertaraf internasional, Gramm Hotel terus melakukan inovasi dalam perkembangan teknologi, menjunjung nilai-nilai budaya lokal Yogyakarta.

Selain itu, Gramm juga menawarkan sebuah cara baru untuk menginap, bekerja, dan bermain untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Hotel ketiga adala Porta by Ambarrukmo. Hotel butik bintang 3 yang berlokasi di jantung Yogyakarta, mengusung konsep modern urban lifestyle dan mengadaptasi kultur modern yang melebur dengan kearifan lokal Jawa. Dengan misi menjadi butik hotel berkualitas tinggi yang menyasar para milenial travellers, kami berharap PORTA menjadi "port of entry" bagi para travelers yang berkunjung di Kota Yogyakarta. 

Yang terakhir adalah Malyabhara Hotel. Hotel bintang 3 yang berlokasi di pusat Malioboro, menawarkan kenyamanan dan akses mudah ke pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan, wisata sejarah dan edukasi. Dengan berbagai promo dan fasilitas premium seperti akses ke Plaza Malioboro dan becak khusus hotel, menargetkan menjadi hotel pilihan wisatawan yang
berlibur atau berbisnis ke Yogyakarta. 

Dengan 6 properti tersebut, Ambarrukmo Group memiliki komitmen untuk terus berupaya mengembangkan ekosistem bisnis sektor pariwisata menjadi berkelanjutan. Dan juga sebagai The Gateway of Java, Ambarrukmo merupakan gerbang pagi para masyarakat untuk mengenal lebih dalam mengenai budaya Jawa. (Tim)

Editor : Ray