Mutasi, Irjen Daniel Adityajaya Gantikan Kapolda Bali

Mutasi, Irjen Daniel Adityajaya Gantikan Kapolda Bali
Irjen Daniel Adityajaya resmi menggantikan Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra sebagai Kapolda Bali.

DENPASAR - Sejumlah perwira tinggi dan menengah mendapatkan tugas baru  (mutasi) yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Irjen Daniel Adityajaya resmi menggantikan Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra sebagai Kapolda Bali.

Ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri ST Nomor/1554/VII/2024, tanggal 26 juli 2024 tentang 157 perwira tinggi dan menengah yang dapat promosi jabatan.

Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan bahwa Irjen Daniel Adityajaya sangat berpengalaman di bidang reserse.

Adapun Irjen Daniel sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Utara sejak 24 januari 2022. Lulusan Akpol 1991 itu pernah menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri

"Info aja, Kapolda Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra, hari ini 27 juli 2024, berulang tahun ke-58 tahun dan memasuki masa purna bhakti dari Polri," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangannya, Sabtu (27/7/2024).

 Selain itu, sejumlah perwira di Polda Bali juga berganti. Dansat Brimob Polda Bali Kombes Firdaus Wulanto dipercaya sebagai Kabagjiantekpol di STIK Lemdiklat Polri.

Penggantinya, Dansat Brimob Polda Bali digantikan Kombes Rachmat Hendrawan dari Baharkam Polri.

"Ini hal yang biasa (mutasi), guna memberikan reward dan penyegaran terhadap para personel Polri," pungkasnya. (Tim)