Koster Peduli, Telpon Menteri ESDM  Terkait Kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Bali

Koster Peduli, Telpon Menteri ESDM  Terkait Kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Bali
Foto saat menjabat Gubernur Bali.

DENPASAR - Menyikapi ramainya berita kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Bali hingga membuat ibu rumah tangga kesulitan mencari gas tersebut, pada, Kamis (Wraspati Wage, Sungsang) 22 Februari 2024, Wayan Koster langsung menghubungi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bapak Arifin Tasrif.

Dikontak via whatshap, Wayan Koster menyampaikan kejadian kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Bali telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat, terutama ibu - ibu rumah tangga. Hal ini, kemudian telah menjadi pemberitaan yang ramai di berbagai media. 

Sehingga kondisi ini tidak bisa dibiarkan, karena berpotensi menjadi kerawanan sosial. Sehubungan dengan hal itu, Gubernur Bali periode 2018 - 2023, Wayan Koster memohon kepada Menteri ESDM untuk menambah kuota Gas LPG 3 Kg untuk Bali sesuai kebutuhan, agar tidak terjadi kekisruhan. 

Sehingga Bali sebagai tujuan wisata utama dunia yang baru pulih dan bangkit kembali tetap terjaga dengan kondusif.

Setelah menghubungi via whatshap, Wayan Koster kemudian menelpon Menteri ESDM, Arifin Tasrif yang langsung direspon dengan memberikan jawaban.

" Persoalan kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Bali segera ditindaklanjuti oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas), " ungkap Koster. (Tim)