'Awarding Night', Rektor Berikan Apresiasi kepada Media Partner

'Awarding Night', Rektor Berikan Apresiasi kepada Media Partner
Dok : Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., berikan sambutan dalam media gathering & Awarding
'Awarding Night', Rektor Berikan Apresiasi kepada Media Partner

Bali Satu Berita | Denpasar - Acara Media Gathering & Awarding Night yang diadakan tim juru bicara Rektor Universitas Udayana (UNUD) tadi malam, di gedung serbaguna Hong Kong Garden, Jalan Bypass Ngurah Rai, Kesiman Kertalangu, Denpasar, pada Jumat (23/12) berjalan cukup meriah

Acara tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi kepada Tim Berita Unit/Fakultas dan Media Online yang ikut menyuarakan kegiatan UNUD selama ini, tujuan lainnya adalah untuk melakukan evaluasi serta menjalin komunikasi dengan para awak media (online) maupun cetak yang mencapai undangan kurang lebih 60 orang.

Tokoh - tokoh UNUD yang turut diundang di acara media gathering tersebut meliputi: para wakil Rektor, ketu SPI UNUD, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Kepala Biro, direktur utama RS UNUD, direktur BPU, para ketua lembaga, kepala UPT, ketua USDI, ketua Tim PINBH, Tim juru bicara Rektor, koordinator KUI, koordinator Media Udayana dan ketua serta DWP UNUD. 

Susunan acara serta ungkapan terima kasih kepada rekan - rekan media yang sudah berkontribusi terhadap publikasi lembaga UNUD, disampaikan langsung oleh Dr. Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, S.S., M.Hum, Ph.D., dalam sambutannya.

Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., selaku Rektor UNUD dalam sambutannya menegaskan bahwa lembaganya sangat terbuka kepada media manapun, baik media kecil maupun besar. Beliau juga mengakui bahwa peran media sangat penting bagi dunia pendidikan. Untuk itu, beliau beserta jajaran kini menyediakan press room di kampus UNUD Denpasar. 

"Kami sudah menyiapkan sebuah ruang khusus media (press room) yang bisa bapak/ibu wartawan manfaatkan. Disana fasilitas lengkap: ada AC, printer/scanner, wi-fi, coffee/tea maker yang tentu saja ada susunya, "sambutnya bercanda. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat apresiasi bagi seluruh awak media yang dijadwalkan hadir. Sertifikat diserahkan langsung oleh Rektor UNUD dibantu tim Humas. Media Gatra Dewata naik keatas panggung diwakili oleh Komang Swesen selaku redaktur Gatra Dewata Group.

Pengumuman pemenang Tim Berita Unit yang diikuti oleh masing - masing Fakultas dilakukan setelah makan malam usai. Adapun kategori yang dilombakan mencapai sembilan kategori. 

Berikut daftar dan kategori dan pemenangnya:

Kategori I - Berita Terbanyak ke kantor Juru Bicara: terbaik pertama - Fakultas Kedokteran; terbaik ke 2 - Fakultas Ekonomi & Bisnis; terbaik ke 3 - Fakultas Hukum.

Kategori II - Link berita terbanyak yang diangkat oleh media partner: terbaik pertama - Fakultas Kedokteran; terbaik ke 2 - Fakultas Teknologi Pertanian; terbaik ke 3 - Fakultas Ekonomi & Bisnis.

Kategori III - Video sosialisasi PTNBH: terbaik pertama - Kantor Urusan Internasional; terbaik ke 2 - Fakultas Hukum; terbaik ke 3 - Kantor Urusan Internasional.

Kategori IV - Apreiasi kepada seluruh media online yang diundang, mencapai 60 media.

Kategori V - Style & Creativity: terbaik pertama - Bali Berkarya; terbaik ke 2 - Bali Ilu; 3rd Pancar Post.

Kategori VI - Fakultas dengan pengelolaan Sosmed terbaik: terbaik pertama - RS UNUD; terbaik ke 2 - Fakultas Pariwisata; terbaik ke 3 - Fakultas Kedokteran.

Kategori VII - Website: terbaik pertama - Fakultas Kelautan dan Perikanan; terbaik ke 2 -  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat; terbaik ke 3 - Kantor Urusan Internasional.

Kategori VIII - Penulisan berita: terbaik pertama - Fakultas Kedokteran Hewan, terbaik ke 2 - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik; terbaik ke 3 - Fakultas Teknik.

Kategori IX - Media Online dengan publikasi berita UNUD terbanyak: pertama - Bali Ekbiz; ke 2 - Pena Bali; ke 3 - Bali Viral News.

Disamping penyerahan hadiah sesuai kategori diatas, panitia juga menyediakan door prize bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan mereka. Setidaaknya ada 5 pewarta yang turut ambil bagian.

Acara ditutup dengan foto bersama yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan panitia Media Gathering. (Tim/Ray)