Kolaborasi Lintas Institusi, Mahasiswa FK UNUD Berhasil Menangkan Hackathon Bergengsi

Kolaborasi Lintas Institusi, Mahasiswa FK UNUD Berhasil Menangkan Hackathon Bergengsi
Kategori downstream merupakan ajang bagi inovasi yang berfokus kepada end-user, seperti pasien dan retailers.

BADUNG - Kabar membanggakan datang dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang mengikuti ajang Hackathon Biofarma X MIT Hacking Medicine 2023.

Hackathon ini dilaksanakan di Bali, pada tanggal 24-27 Agustus 2023 dengan mengangkat tema “Real problem, Real Solutions: Innovating for Healthcare“.

Dalam lomba Hackathon tingkat internasional ini, wakil Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tergabung dalam tim CeXme yang beranggotakan 6 orang yaitu:

• Stephanus Rahardian Hersacra Nudu (PSSK 2022, di bawah bimbingan dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, S.Ked., M.Biomed., Sp.And.)

• Muhammad Rizza (Cexup)

• Nugroho Priambodo (BRI)

• Aang Royyana (Kimia Farma)

• Muhammad Adi Pramono (Universitas Negeri Malang)

• Quratul Akyuni (INBIO Indonesia)

Tim CeXme berhasil memenangkan juara pertama dalam kategori downstream.

Kategori downstream merupakan ajang bagi inovasi yang berfokus kepada end-user, seperti pasien dan retailers. Tim CeXme sendiri membawakan solusi end-to-end bagi pasien stroke dan penyakit jantung iskemik melalui aplikasi yang terintegrasi dengan Internet of Medical Things (IoMT) dan terhubung langsung dengan penyedia layanan kesehatan.

Acara Biofarma X MIT Hacking Medicine 2023 diselenggarakan oleh Biofarma Group dalam kolaborasi dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Hacking Medicine. Acara ini terdiri atas rangkaian perlombaan Hackathon dan simposium nasional. (Tim)

sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3486-Kolaborasi-Lintas-Institusi-Mahasiswa-FK-UNUD-Berhasil-Menangkan-Hackathon-Bergengsi.html