Sambut HUT ke - 23, Laskar Bali Shanti  Peduli Kemanusiaan dan Pelantikan PDDI Unit LBS

Sambut HUT ke - 23, Laskar Bali Shanti  Peduli Kemanusiaan dan Pelantikan PDDI Unit LBS
Kegiatan foto bersama dengan PMI Provinsi Bali.

DENPASAR - Gerakan donor darah adalah upaya penting dalam menyelamatkan nyawa dan memastikan pasokan darah yang cukup bagi mereka yang membutuhkannya. 

Donor darah adalah tindakan sukarela yang melibatkan pengambilan sejumlah kecil darah dari seorang donor untuk digunakan dalam transfusi darah atau produk darah lainnya. Gerakan ini memiliki dampak besar terhadap kesehatan masyarakat dan sistem kesehatan secara keseluruhan.

Saat ini pasokan darah cadangan akan didapat dari kelompok organisasi masyarakat (ormas) Laskar Bali Shanti (LBS). Kegiatan ini adalah rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Laskar Bali Shanti yang ke -23. 

Kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan pelantikan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Unit Laskar Bali Shanti. 

Menemui Anak Agung Ngurah Alit Putra,SE., (Turah Alit) selaku Ketua panitia acara HUT LBS  yang ke 23, menyebutkan bahwa kegiatan kemanusiaan ini merupakan awal dari sejumlah rangkaian kegiatan sosial lainnya.

" Laskar Bali Shanti ini sudah menjadi pemasok rutin dari donor darah, setiap tahun, setiap bulan bahkan setiap saat saat masyarakat membutuhkan, " ungkap Turah Alit, Sabtu (23/09/2023), di wantilan DPRD Bali.

Ia juga berharap kepada masyarakat yang lainnya untuk bisa juga ikut berpartisipasi dalam memenuhi kantong darah demi kemanusiaan.

Ditanya target untuk kantong darah yang didapat hari ini adalah 100 sampai 150 kantong darah. Kegiatan tersebut di hadiri Ormas lainnya, adapun Ormas Baladika Bali yang di hadiri oleh Komang Merta Jiwa sebagai Sekjen dan pengurus DPP, DPC lainnya.

" Ini agenda rutin yang diadakan oleh Laskar Bali Shanti setiap tahunnya, " pungkasnya. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua umum LBS. Saat kehadirannya, nama Gung Alit (Ajik Alit) disapa oleh anggota ormas lainnya dengan teriakan yel yel.

" Laskar Bali Jaya, Laskar Bali Jaya, Loyalis Ajik Alit, Loyalis Ajik Alit "

Donor darah adalah tindakan mulia di mana seseorang menyumbangkan darahnya untuk membantu orang lain yang membutuhkannya. Prosesnya aman dan dilakukan oleh tenaga medis terlatih. Setiap donasi dapat menyelamatkan nyawa, dan penting untuk mendukung gerakan donor darah demi kesehatan masyarakat. (Ich)