Polda Bali Siapkan 6.625 Personel, Amankan Pelaksanaan KTT G20

Polda Bali Siapkan 6.625 Personel, Amankan Pelaksanaan KTT G20
Dok : BSB

bali Satu Berita | Denpasar - Setelah sukses mengamankan sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related pada Maret 2022 dan perhelatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) pada Mei 2022, kini Kepolisian Daerah Bali bersiap kembali mengamankan KTT G20. 

Sedikitnya sebanyak 6.625 personel dikerahkan Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) untuk pengamanan penyelenggaraan KTT G20 pada 15-16 November 2022 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Kapolda Bali  Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si usai menggelar rapat dengan Komisi I DPRD Bali Senin, 30 Mei 2022 bertempat di Ruang Rapat DPRD Provinsi Bali. 

"Sekitar 6.625 personel Polda Bali yang tergabung juga Bantuan Kendali Operasi (BKO) dan Mabes Polri," kata Kapolda Bali. 

Kapolda Bali juga menyampaikan kesiapan Polda Bali dalam pengamanan event Nasional maupun Internasional kedepannya khususnya KTT G20 November mendatang. 

Dalam pertemuan tersebut, DPRD Provinsi Bali mengapresiasi kinerja dan upaya dari pihak kepolisian dalam hal ini Kepolisian Polda Bali dalam mengamankan setiap event baik berskala nasional maupun internasional. 

"Terima kasih kepada Kapolda Bali beserta jajaran yang telah  mengamankan kegiatan yang dilaksanakan di Bali," kata Tjok Gde Asmara Putra Sukawati, Wakil Ketua DPRD Bali. (BSB)