Komitmen Gubernur Wayan Koster Serahkan Ambulans Untuk Layani Krama Bali

Komitmen Gubernur Wayan Koster Serahkan Ambulans Untuk Layani Krama Bali
Koster serahkan Ambulans kepada MDA Bali.

DENPASAR - Komitmen Gubernur Bali Wayan Koster dalam memperkuat peran serta fungsi MDA Bali untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Beliau melakukan sinergi dengan beberapa BUMN salahsatunya PT. Jasa Raharja melalui bantuan CSR berupa 1 unit Ambulance.

Bantuan CSR 1 unit ambulance ini, selanjutnya diserahkan langsung oleh Gubernur Bapak Wayan Koster bersama Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantoni kepada Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, di Jayasabha, Rabu (Buda Paing Kuningan, 9/8/2023).

Rivan Achmad Purwantoni menyebutkan bahwa Ambulans ini merupakan bagian dari kepedulian Jasa Raharja, selain sebagai pertanggungan dasar terhadap korban kecelakaan.

Bantuan ambulans tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Selain itu, hadir Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Seputra serta Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Bali Made Santha.

"Ini merupakan bagian dari menjaga, karena kita tahu bahwa golden periode atau golden moment saat kecelakaan adalah 30 menit. Dengan dukungan ambulans ini diharapkan mampu mempercepat penanganan korban. Ini sebagai wujud Jasa Raharja hadir untuk masyarakat," ujarnya.

Kondisi ini memang diajukan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster dengan mengajukan bantuan mobil operasional kepada Direktur Utama Jasa Raharja untuk melayani masyarakat Bali.

"Astungkara bisa direalisasikan oleh Bapak Dirut dan langsung diserahkan kepada Bandesa Agung Majelis Desa Adat Bali untuk difungsikan memberikan pelayanan kepada krama (masyarakat) Bali di manapun jika diperlukan pelayanan menggunakan mobil ini," ujarnya. (Tim)