De Wira Dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Bali 2022-2025, Sekjen: Momen Rangkul Pemuda untuk Majukan Indonesia

De Wira Dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Bali 2022-2025, Sekjen: Momen Rangkul Pemuda untuk Majukan Indonesia
KNPI Bali

Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bali Periode 2022-2025, I Putu Gede Wirakusuma yang akrab dipanggil De Wira dengan Sekretaris Yoga Fitrana Cahyadi dilantik oleh Sekjend DPP KNPI Gandung Rafiul Nurul Huda di Denpasar, Jumat (29/4).

Sekjend DPP KNPI Gandung didampingi Wakil Ketua Umum DPP KNPI, Amin Ngabalin dan Ketua OKK Bung Choir. Pada acara itu hadir pula Ketua MPW PP Provinsi Bali, I Made Ariandi yang memberikan sambutan.

Kegiatan itu mengusung tema "KNPI Bali Era Baru Bangkitkan Peran Positif Pemuda sebagai Potensi Besar Pembangunan Wujudkan Bali Era Baru" memiliki sejarah besar dalam menguatkan peran pemuda Bali dalam memajukan Indonesia menuju 2045.

Pelantikan itu diawali dengan Tari Panyembrama sebagai tari penyambutan oleh empat remaja putri menambah suasana tradisi Bali dalam pelantikan KNPI hasil Musyawarah Provinsi (Musprov) XIV pada 27 Januari 2022 lalu yang dibuka Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama. Pelantikan dilakukan oleh . Di mana yang dilantik yakni jajaran 
Sejarah pun telah membuktikan, peran pemuda memiliki peran strategis dalam berbagai perjuangan bangsa. Pemuda bukan hanya sebagai agent of change tetapi  perlunya peran pemuda sebagai the leader of change atau pemimpin perubahan .