Acara Lepas Sambut Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni : Siap Lanjutkan Program Terbaik Pimpinan Terdahulu

Acara Lepas Sambut Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Muhammad Zamroni : Siap Lanjutkan Program Terbaik Pimpinan Terdahulu
Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., selaku Pangdam IX/Udayana yang baru, saat diwawancarai awak media di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Jumat, 23 Agustus 2024

DENPASAR - Acara Lepas Sambut Pangdam IX/ Udayana dari Mayjen TNI Bambang Trisnohadi kepada Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., digelar di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Jumat, 23 Agustus 2024.

Sebagai pejabat pimpinan yang baru, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., M.Si., akan melanjutkan hal-hal baik, yang sudah dilaksanakan Perwira terbaik yang dimiliki Kodam IX/Udayana yaitu Mayjen TNI Bambang Trisnohadi.

"Itu sebagai prioritas utama kami melanjutkan program kerja yang baik dilakukan Pangdam IX/ Udayana terdahulu," tegasnya.

Mengenai persiapan KTT yang bakal dilaksanakan awal September 2024 mendatang, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P.,M.Si., selaku Pangdam IX/ Udayana melaksanakan tugas VVIP sebagai hal yang biasa. 

Meski demikian, lanjutnya tugas itu tidak menjadikan hal yang rutinitas, dalam arti meski menjadi tugas biasa, namun tetap dilakukan aktivitas kesiapsiagaan yang selalu ditingkatkan melalui perencanaan latihan yang betul-betul dipersiapkan dengan baik.

"Insya Allah dengan kesiapan itu semua, kita dapat melaksanakan tugas dan sudah tentunya perlu dukungan dari seluruh masyarakat, hingga peran media sangat penting, termasuk hajatan IAF," terangnya.

Tak hanya itu, Pangdam IX/ Udayana juga menyoroti sistem pengamanan, dalam rangka menciptakan stabilitas yang kondusif, menjelang Pilkada Serentak 2024.

Menurutnya, hal tersebut sangat tergantung dari semua pihak, termasuk Aparat Keamanan sesuai dengan tugasnya.

"Kami juga berkolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu serta Kepolisian dan seluruh komponen masyarakat, sehingga kerjasama dan kolaborasi itu yang menjamin situasi aman dan kondusif," paparnya.

Terkait program-program unggulan itu, disebutkan tidak berpengaruh oleh pergantian kepemimpinan di Kodam IX/Udayana, karena hal itu merupakan program dari Angkatan Darat.

Selaku pejabat baru, Pangdam IX Udayana akan meneruskan hal-hal yang sudah dilaksanakan pejabat sebelumnya. 

"Artinya program ini terus berlanjut. Mudah-mudahan kerjasama kita semua betul-betul dapat berlangsung dengan sukses," pungkasnya. (*)