Sambut 'World Toursim Day 2022', Menpar Sandiaga Uno Tanam Mangrove di Bali

Sambut 'World Toursim Day 2022', Menpar Sandiaga Uno Tanam Mangrove di Bali
Dok : Istimewa

BALI SATU BERITA | BADUNG - Salah satu rangkaian World Tourism World 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia adalah Penanaman bibit pohon mangrove. 

Dalam kegiatan tersebut, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, menggandeng Yayasan Temanku, Mangrove Ranger dan Gojek driver untuk bersama-sama melakukan penanaman massal bibit pohon mangrove yang digelar di Hutan Mangrove Heliped pelabuhan Benoa, pada Selasa (27/9/2022). 

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiago Uno menyampaikan, Indonesia saat ini akan menuju green Energi yang telah diinstruksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bali ditunjuk sebagai Projeck  dalam rencana tersebut dimana thn 2035 emisi karbon akan berkurang 50 persen dan tahun 2045 Bali haris zero emisi Karbon. 

Sandiago Uno juga menyampaikan, Kemenparkraf ditunjuk langsung oleh Presiden RI sebagai leading sektor dalam rangka menyukseskan rencana tersebut, dimana Presiden Jokowi sudah menerbitkan Inpresnya. 

Sementara itu, Kapolsek Benoa, Kompol I Nyoman Wiranata, S.H memimpin langsung pengamanan kegiatan teraebut bersama tim Swakarsa dari Kelurahan Pedungan, Banjar Sanggaran, baik itu pada saat road show dengan Gojek driver maupun pada saat acara penanaman pohon mangrove dilokasi kegiatan. 

"Kegiatan ini adalah kegiatan penting dan sangat mulia dalam menjaga ekosistim Bumi, dan juga merupakan rencana bapak president yang harus kami dukung dalam ramgka  Indonesia dan Bali menuju energi green dan zero Emisi," tambah Kapolsek. (TIM )