Pererat Silaturahmi Sesama Keluarga Tentara, AKOS Kunjungi Markas DPD FKKPBM Bali

Pererat Silaturahmi Sesama Keluarga Tentara, AKOS Kunjungi Markas DPD FKKPBM Bali

DENPASAR - Organisasi Anak Kolong Sudirman (AKOS) menyambangi markas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) di Griya Umasari, Jl Bypass Ngurah Rai No 150 Sanur, Denpasar Selatan, Selasa (08/10/2024).

Kedatangan pengurus AKOS yang diwakili oleh Sekretaris Umum (Sekum) Yudi Janwar Pratama.SE bersama Ir.Bagus Handoko dan rekan disambut hangat oleh Ketua DPD FKKPBM Bali, IB Ketut Kiana.SH (TuAji), bersama para pengurus hariannya.

"Kami sangat senang dan menyambut baik kedatangan adik-adik kami dari AKOS, untuk menyambung tali silaturahmi yang sudah terjalin baik selama ini.
Kami berterima kasih dianggap sebagai senior dari sesama organisasi yang berasal dari keluarga tentara di Denpasar ini," ujar IB Ketut Kiana.SH, tokoh silat yang juga menjadi Dewan Pembina Merpati Putih Bali ini.

Dalam pertemuan ini juga disampaikan keinginan organisasi AKOS untuk konsultasi terkait persyaratan administrasi pengurusan dokumen untuk melengkapi AD/ART organisasi melalui Lembaga Bantuan Hukum milik FKKPBM.

"Kami bersama rekan-rekan di LBH FKKPBM akan membantu dan mengawal terkait proses administrasi hukum umum kepihak-pihak yang dituju.
Kami memang tidak bisa berjanji, tapi kita akan maksimalkan upaya untuk bisa mengurus dokumen ini," sambutnya.

Selama ini kiprah FKKPBM melalui LBH nya sudah bergerak memberikan bantuan hukum pada anggota dan masyarakat yang membutuhkan pendampingan dari sisi hukumnya.

"Ini sejalan dengan visi misi kami, untuk selalu hadir dan bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud cinta tanah air.
Harapannya kami bisa bersama-sama menyebarkan luaskan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," jelas sesepuh Sanur yang akrab dipanggil Tu Aji ini.

Sekum AKOS, Yudi Janwar Pratama.SE, menyatakan terima kasihnya atas sambutan hangatnya kehadiran mereka di markas FKKPBM ini.

"Malam ini kami diterima dengan terbuka, penuh keakraban dan kekeluargaan. Ini menyambung tali silaturahmi sebagai sesama elemen keluarga tentara yang sudah berjalan dengan baik selama ini," ujar Yudi Janwar.

"Selain itu kami juga minta bantuan, saran dan masukkan melalui LBH FKKPBM agar permasalahan yang terkait administrasi di AD/ART organisasi kami secara legalitas bisa terselesaikan dengan baik," tambahnya.

"Kami patuh pada administrasi hukum umum yang berlaku sehingga kedepannya AKOS bisa lebih diterima dan dilibatkan dalam kegiatan pemerintah untuk berkarya pada masyarakat," jelas Yudi.

AKOS selama ini telah berkiprah aktif dalam kegiatan olah raga serta sosial kemasyarakatan, sebagai upaya mengikis stigma negatif yang selama ini melekat pada organisasi keluarga tentara.

"Memang konotasi Anak Kolong secara historis melekat pada kami sebagai suatu pengikat diantara sesama anak prajurit yang tinggal di barak.
Dengan kegiatan-kegiatan positif yang kami lakukan selama ini, bisa menunjukkan jati diri kami yang lebih baik di masyarakat," pungkasnya

Selama ini AKOS telah membuat kegiatan-kegiatan positif untuk menyalurkan potensi-potensi yang ada di anak-anak asrama ini, seperti menyelenggarakan ajang lomba olahraga serta kegiatan sosial kemasyarakatan. (E'Brv)